Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Karena Dikomplain Lirik Lagu Bangunkan Sahur Berubah Jadi Lucu

Sahur adalah kegiatan makan dan minum sebelum waktu subuh sebagai persiapan untuk menjalankan ibadah puasa di siang hari nantinya baik untuk ibadah puasa wajib di bulan ramadan atau ibadah puasa yang tidak wajib atau puasa sunah. Dalam menjalankan kegiatan sahur tentu ada kesulitan tersendiri yaitu bagaimana caranya bangun sahur. Biasanya di bulan ramadan ada sekelompok warga baik dewasa, remaja atau anak-anak yang secara sukarela berkeliling pada waktu sahur di wilayah pemukiman mereka sambil menabuh alat musik sederhana dan berteriak "sahur-sahur" yang tujuannya untuk membangunkan sahur orang atau masyarakat di sekitarnya agar tidak kesiangan makan sahur. 

Cerita lucu kisah nyata lucu kejadian lucu peristiwa lucu

Begitu pula dengan tempat tinggal saya, ada sekelompok remaja yang berkeliling membangunkan sahur sambil menabuh alat musik sederhana sebagai bunyi-bunyian dan berteriak melantunkan kalimat / lirik "sahur-sahur". Namun kegiatan membangunkan sahur tersebut kali ini hanya berlangsung beberapa hari sejak awal ramadan. Sepi, tidak ada yang membangunkan sahur lagi pikir saya.

Ternyata beberapa hari kemudian suara membangunkan sahur dari sekelompok remaja tadi muncul kembali. Berbeda dengan sebelumnya, kali ini lirik yang diteriakkan bersama tabuhan alat musik itu bukanlah "sahur-sahur" tetapi:

Bangunin sahur diomelin

Gak dibangunin kesiangan

Salah bae

Salah bae

Haha lucu, kocak lirik lagunya, Rupanya lirik lagu membangunkan sahur tersebut mereka ciptakan karena konon ada salah seorang warga (yang juga sama-sama muslim) yang merasa keberatan karena merasa berisik/bising dengan kegiatan membangunkan sahur yang mereka lakukan. Ada-ada saja ya. Catatan, "bae" artinya adalah aja/saja.

Demikian sharing dari saya. Bagaimana di daerah anda? Semoga artikel ringan lucu ini sejenak dapat menghibur

Posting Komentar untuk "Karena Dikomplain Lirik Lagu Bangunkan Sahur Berubah Jadi Lucu"